Profil PKK

Dalam rangka mewujudkan pengembangan pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) sesuai dengan fungsi dan peranan yang telah ditetapkan dalam 10 program pokok PKK diperlukan peran aktif para kaum wanita (para ibu-ibu) sebagai pendukung dan penggerak pelaksanaan kegiatan.

Gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan wanita (para ibu-ibu) sebagai penggeraknya merupakan wadah aspirasi masyarakat desa yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan kegiatannya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sejahtera.

Untuk mewujudkan tujuan gerakan PKK melalui 10 progarm pokok PKK, Tim penggerak PKK (TPPKK) Desa Randuagung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik ikut melaksanakan tugas untuk merencanakan dan membina pelaksanaan program-program PKK serta mengkondisikan gerakan serta peran aktifnya dalam pelaksanaan program-program pokok PKK.

Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) melalui kegiatan 10 program pokok PKK inilah yang dapat dilakukan seirama dengan lajunya perkembangan dan pembangunan untuk memiliki kesamaan hak dan kesamaan tugas serta kesamaan derap dalam membangun negeri dan bangsanya.

Sebagai gambaran sekilas derap kegiatan PKK Desa Randuagung dalam melaksanakan kegiatan  10 program pokok PKK dapat dilihat dan ditelaah lebih lanjut melalui uraian laporan ini. Pelaksanaan kegiatan PKK yang dilaksanakan oleh TP PKK Desa Randuagung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik meliputi PKK  9 RW 71 RT 211 Dasa Wisma

Sedangkan jangkauan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Desa Randuagung Kecamatan Kebomas Kabuoaten Gresik meliput :

  1. Jumlah Anggota TP PKK =    24  Orang
  2. Kelompok PKK RW            =     9   Orang
  3. Kelompok PKK  RT             =    71 Orang