DESA RANDUAGUNG TERBAIK PELAKSANAAN GERAK PKK-KB KES

DESA RANDUAGUNG TERBAIK PELAKSANAAN GERAK PKK-KB KES

DESA RANDUAGUNG TERBAIK PELAKSANAAN GERAK PKK-KB KES

Mengawali tahun 2016, Desa Randuagung Kec Kebomas membuka lembaran baru dengan menorehkan prestasi juara terbaik lomba kesatuan gerak PKK- KB kesehatan tingkat Kabupaten Gresik tahun 2016, berarti Desa Randuangung berhak maju mewakili Kabupaten Gresik pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Timur. Desa Randuangung yang terletak di tengah kota dengan lingkungan yang asri dan sehat dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi yang di laksanakan oleh Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK – KB Kes mampu meraih nilai masuk empat besar dalam setiap kategori. Ada 4 kategori dalam lomba tersebut yaitu, pelaksanaan terbaik Posyandu, PHBS, LBS dan PKK-KB Kes.

Ketua Tim penilai Ny Hj Nanik Akmal Boedianto menjelaskan bahwa pelaksanaan Lomba Kesatuan gerak PKK-KB Kes ini di laksanakan secara rutin tiap tahun, hal ini  bertujuan untuk meningkatkan kepedulian peran serta masyarakat dalam ber KB khususnya dalam meningkatkan kinerja para kader, menghidupkan kembali kelompok-kelompok dasar kegiatan PKK, kelompok peningkatan ketahanan kesejahteraan keluarga, BKB, BKL dan UP PKS sampai tingkat bawah serta pendewasaan usia perkawinan dan PIK Remaja. Kami mengharapkan agar segenap jajaran TP PKK Tingkat  Kecamatan dan Desa/Keluarahan dapat meningkatkan beberap hal sbb

 Pertama meningkatkan kualitas kemitraan PKK dengan berbagai lintas sektor  baik Pemerintah maupun LSM dan organisasi kemasyarakatan,  swasta dan dunia usaha. Kedua Meningkatkan kualitas dan jumlah kelompok dasa wisma dan kader lainnya guna memenatapkan pelaksanaan 10 Porogram PKK. Ketiga  Membina para aseptor agar lestari ber-KB dan mengajak PUS sasaran utama program KB yang belum ber-KB untuk segera menjadi Aseptor KB. Keempat mendorong masyarakat untuk ber PHBS di rumah tangga masing-masing dan memelihara lingkungan bersih sehat dengan sebaik-baiknya. Kelima mencari upaya terobosan inovasi dan berinisiatif untuk mengembangkan program-program yang dapat menuju capaian sasaran-sasaran kegiatan secara optimal. Harapnya.

Desa Randuagung juara terbaik I karena lingkungan yang bersih, posyandu terbaik serta pelaksanaan PKK -KB kesnya juga terbaik, di susul juara II diraih Desa Masangan Kec Bungah dan Juara terbaik III di raih desa Siwalan Kec,  Panceng  serta tiga juara harapan lainnya. Untuk juara terbaik I nantinya akan di lombakan di tingkat Provinsi. (dwi)

Dipost Oleh Fahry Yamin

Administrator

Post Terkait