DESA RANDUAGUNG DEKALRASIKAN SEBAGAI DESA ANTI NARKOBA

DESA RANDUAGUNG DEKALRASIKAN SEBAGAI DESA ANTI NARKOBA

DESA RANDUAGUNG DEKALRASIKAN SEBAGAI DESA ANTI NARKOBA

Statemen Presiden RI Joko widodo bahwa Indonesia Darurat Narkoba,ternyata mengilhami  warga  Desa Randuagung kec Kebomas, dengan kesadaran para warganya, mereka mendeklarasikan sebagai desa anti Narkoba. Deklarasi yang di hadiri tokoh masyarakat, tokoh Agama, ibu-ibu PKK Desa/kecamatan, serta para pemuda/pemudi, mereka berkumpul di depan Pos Keamanan RW 3 untuk mendeklarasikan siap perang melawan Narkoba.

Menurut ketua RW setempat Pak Sugiri, menjelaskan kami sangat bangga bahwa anak-anak kita sudah banyak menjadi kader anti Narkoba, demikian juga para remaja di Desa Randuagung sangat antusias dengan terbentuknya Desa anti Narkoba. Di jelaskan bahwa Narkoba adalah musuh kita bersama, narkoba mampu membuat orang hilang akal bahkan mati karenanya, narkoba selalu menghantui anak-anak kita terjerumus ke dalam lembah hitam yang pada kahirnya akan merusak masa depan mereka. Saya bersama warga bertekat menjadikan Desa Randuagung sebagai desa anti Narkoba, langkah yang kami lakukan seperti telah mengkatifkan kembali sarana dan prasarana olah raga, berbagai kegiatan positif, seperti hadrah, bela diri serta kegiatan lainnya sudah berjalan dengan baik. Memang kita natinya akan mati, namun mati bukan karena Narkoba. Tegasnya. Usai mendeklarasikan Desa Anti  Narkoba, mereka langsung berkumpul di Balai Desa Randuagung mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba oleh BNN Kab Gresik.

Sementara itu Camat Kebomas Jairudin mendukung terbentuknya desa Anti Narkoba, yang digagas oleh warga setempat, saya sangat mendukung keberadaan desa Randuagung berkomitmen untuk menyelamatkan warga dan generasi mudanya dari bahaya Narkoba, semoga langkah Desa Randuagung ini bisa di tiru oleh desa/kelurahan lainnya. (dwi)

Dipost Oleh Fahry Yamin

Administrator

Post Terkait